Kompas.com - 17/06/2014, 09:30 WIB
Striker tim nasional Jerman, Lukas Podolski bersama pebalap legendaris Michael Schumacher. Dok. GoalStriker tim nasional Jerman, Lukas Podolski bersama pebalap legendaris Michael Schumacher.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
SALVADOR, KOMPAS.com - Striker Jerman, Lukas Podolski, secara khusus mempersembahkan kemenangan 4-0 atas Portugal pada laga pembuka Grup G Piala Dunia, Senin (16/6/2014), untuk pebalap legendaris Michael Schumacher.

Pada Senin (16/6/2014), Schumacher akhirnya sadar setelah hampir enam bulan koma karena kecelakaan saat bermain ski di Perancis pada Desember 2013. Menurut Bild, Schumacher sudah keluar dari rumah sakit Grenoble University dan kini sudah bisa mendengar suara serta merespons saat disentuh.

Saat kecelakaan terjadi, Schumacher dikabarkan melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Peraih tujuh gelar Formula One itu mengalami luka di kepala karena terantuk batu karena helm yang dia pakai pecah.

Podolski dan Schumacher sendiri sama-sama berasal dari wilayan Cologne, Jerman. "Schumacher adalah teman baikku dan penting bagi kami semua mendengat kabar dia sudah keluar dari rumah sakit. Dia semakin membaik dan itu benar-benar merupakan berita yang bagus," kata Podolski.

"Tentu itu (kabar membaiknya kondisi Schumacher) membantu kami. Ketika mendengar kabar baik mengenai teman baik Anda itu akan selalu membantu Anda dan Anda sedikit mendapat suntikan semangat dan aku sangat senang mendengar mengenai kabar tersebut."

"Pada akhirnya, itu (kemenangan 4-0 atas Portugal) adalah untuknya. Jika kami memenangi Piala Dunia tentunya juga itu untuk teman baikku," tambahnya.

Schumacher memang dikenal sebagai penggemar sepak bola dan klub lama Podolski, FC Cologne. Schumacher juga beberapa kali kerap terlibat dalam pertandingan amal sepak bola di Jerman.

"Dia adalah teman dan pria yang baik. Dia juga sangat gila mengenai sepak bola. Mungkin dia menyaksikan pertandingan (melawan Portugal) atau dia sudah tahu hasilnya," kata Podolski.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.