Kompas.com - 16/06/2014, 23:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com — Southampton mengangkat Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan. The Saints mengikat pelatih asal Belanda tersebut dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kami dengan senang mengonfirmasi bahwa Ronald Koeman adalah pelatih baru kami. Selamat datang di #SaintsFC, @Koeman1963! Pelatih anyar @Koeman1963 telah menandatangani kontrak tiga tahun dan akan bergabung dengan saudaranya, Erwin, yang menjadi asisten menajer tim utama," demikian pernyataan Soton di akun Twitter resminya.  

Koeman menggantikan Mauricio Pochettino yang memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Koeman membesut Feyenoord dan berhasil membawa tim tersebut duduk di peringkat kedua Eredivise pada musim lalu.

Koeman mengawali kariernya sebagai pelatih dengan menjadi asisten tim nasional Belanda pada 1997-1998. Dia kemudian menjadi asisten pelatih di Barcelona.

Setelah itu, ia membesut klub besar, yakni Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, dan Feyenoord.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.