Kompas.com - 16/06/2014, 20:01 WIB
Para pemain Kolombia merayakan gol yang dicetak ke gawang Yunani pada laga Grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (14/6/2014). AFP PHOTO / PEDRO UGARTEPara pemain Kolombia merayakan gol yang dicetak ke gawang Yunani pada laga Grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (14/6/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
COTIA, KOMPAS.com - Kolombia mengajukan protes kepada FIFA, Senin (16/6/2014), terkait kinerja pihak keamanan yang dinilai memperlambat mobilitas tim.

Maurucio Correa sebagai manajer tim Kolombia menjelaskan pengawalan pihak keamanan terlalu lambat. Karena pengawalan tersebut, bus yang ditumpagi pemain Kolombia hanya melaju dengan kecepatan 20-25 kilometer per jam.

Situasi ini terjadi berulang, termasuk saat kedatangan tim besutan Jose Pekerman ke Stadion ineirao, Belo Horizonte, untuk melakoni laga pertama penyisihan Grup C Piala Dunia melawan Yunani, Sabtu (14/6/2014).

Mengenai hal ini, Departemen Keamanan Brasil akan mengambil langkah-langkah yang memadai untuk menjamin mobilitas tim.

Beruntung insiden ini tidak mengganggu konsentrasi Kolombia saat melawan Yunani. Kolombia berhasil menenang 3-0 berkat gol Armero, Teo, dan James.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.