Samurai Biru Menang di Rating

Kompas.com - 16/06/2014, 19:02 WIB
Gelandang Jepang, Keisuke Honda (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Pantai Gading pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Sabtu atau Minggu (15/6/2014) pagi WIB. AFP / TOSHIFUMI KITAMURA Gelandang Jepang, Keisuke Honda (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Pantai Gading pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Sabtu atau Minggu (15/6/2014) pagi WIB.
EditorTjahjo Sasongko

TOKYO, Kompas.com - Meski kalah 1-2 dari Pantai Gading, penampilan perdana timnas Jepang di Piala Dunia 2014 mampu menyedot banyak perhatian para penonton televisi negara tersebut.

Tecatat 8.4 juta pemirsa di wilayah Kanto -termasuk ibu kota Tokyo- terpaku di depan televisi menyaksikan Keisuke Honbda dkk berjuang melawan Pantai Gading.

Sekitar 42.6 persen penduduk di wilayah tersebut menyaksikan pertandingan tersebut saat babak pertama saat Jepang unggul 1-0 lewat gol Keisuke Honda.

Jumlah ini meningkat 46.6 persen di babak kedua, saat Pantai Gading membalik keadaan dengan dua gol balasan. Puncaknya adalah pada pukul 10 malam saar rating stasiun televisi NHK yang menyaksikan pertandingan ini mencapai 50.8 persen.

Dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mereka yang menyaksikan pertandingan pertama Jepang saat menghadapi Kamerun mencapai 45 persen. Saat itu Jepang menang 1-0.

Rating pertandingan sepakbola Piala Dunia tertinggi di wilayah Kanto terjadi pada Piala Dunia 2002 saat Jepang menjadi tuan rumah bersama Korea. Saat itu Jepang mengalahkan Rusia 1-0.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X