Kalah, Suporter Jepang Malah Punguti Sampah di Stadion

Kompas.com - 16/06/2014, 18:57 WIB
Para pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014). AFP/JAVIER SORIANOPara pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Meskipun timnya kalah dari Pantai Gading, para penonton atau fans Jepang di stadion tidak meluapkan perasaannya dengan hal negatif. Alih-alih menutupi rasa kecewa dengan tingkah buruk, pendukung tim Samurai Biru justru memunguti sampah yang berserakan di stadion arena Pernambuco, Recife, Brasil, seusai pertandingan.

Setelah stadion kosong, para pendukung yang berjumlah puluhan memunguti sampah yang berserakan di lorong dan bangku penonton. Hal ini adalah adat masyarakat Jepang pada setiap pertandingan olahraga yang dilakukan negara juara Asia tersebut.

Rasa hormat ini bukan hanya ditunjukkan penonton Jepang. Sebelum tindakan "memulung" oleh para penonton, para pemain Jepang pun memperlihatkan rasa hormat dengan membungkuk ke arah tribun penonton untuk melakukan penghormatan setelah dikalahkan Pantai Gading.

Jepang menyerah 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C. Padahal, mereka sempat lebih dahulu unggul 1-0 pada babak pertama. (M38-14)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X