Kompas.com - 16/06/2014, 17:18 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
EditorAloysius Gonsaga AE
SOLO, Kompas.com - Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba melawan Irak di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/6/2014). Wakil ketua panitia pelaksana lokal, Herry Isranto, mengatakan bahwa tim asuhan pelatih Aji Santoso tersebut menjalani pertandingan uji coba sebagai persiapan sebelum Asian Games 2014 di Korea Selatan, September mendatang.

Sebelum bermain di Solo, tambah Herry, Alvin Tuasalamony dan kawan-kawan akan lebih dulu bermain di Bantul melawan tim dari benua Afrika, Senegal. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul DI Yogyakarta, Kamis (19/6).

Pertandingan lawan Irak tersebut, rencana awal akan dimainkan pada pukul 18.30 WIB. Tetapi karena ada perubahan, laga tersebut akan dimainkan lebih awal menjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut dia, baik Timnas U-23 maupun Irak akan tiba di Solo, Jumat (20/6). Kedua tim itu akan mencoba lapangan pada Sabtu (21/6) pagi untuk Timnas Indonesia, sedangkan Irak pada sore harinya atau sekitar pukul 15.30 WIB.

"Timnas lawan Irak dimajukan waktu pertandingan karena ada acara debat calon presiden," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan baik fasilitas sarana prasarana stadion maupun surat perizinan pengamanan ke Polresta Surakarta.

Pihak Panpel Solo sudah mempersiapkan tiket masuk stadion dengan mencetak sebanyak 22.200 lembar dari 25.200 tempat duduk. Harga tiket masuk stadion pertandingan itu untuk tribun selatan dan utara dijual Rp 20.000 per lembar, tribun timur Rp 30.000 per lembar, barat Rp 50.000, sedangkan VIP Rp 100.00 per lembarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menjelaskan pertandingan persahabatan interasional tersebut akan melibatkan 250 personel aparat keamanan baik petugas internal panpel, Polri maupun TNI.

"Kami berharap pertandingan internasional berjalan lancar seperti biasanya. Karena, Stadion Manahan Solo, sudah sering digunakan baik tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Kendati demikian, pihaknya berharap masyarakat pencita sepak bola berduyun-duyun hadir ke Stadion Manahan Solo, menyaksikan dan mendukung Timnas sebelum mereka terjun ke kejuaraan tingkat internasional.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.