Kompas.com - 13/06/2014, 19:39 WIB
Pemain tengah Belanda Sneijder dan gelandang Spanyol Xavi. BBCPemain tengah Belanda Sneijder dan gelandang Spanyol Xavi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SALVADOR, KOMPAS.com -  Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, berpendapat, Spanyol merupakan tim favorit menjuarai Piala Dunia 2014. Namun, Sneijder mengaku yakin, timnya memiliki kemampuan untuk menaklukkan La Furia Roja saat kedua tim bertemu pada pertandingan pembuka Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (13/6/2014) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Oranje mengusung misi balas dendam atas kekalahan yang dialami mereka dari Spanyol dengan skor 0-1 pada final Piala Dunia 2010. Itu menjadi kegagalan ketiga bagi Belanda di final Piala Dunia setelah 1974 dan 1978.

Sementara itu, tim Matador ingin menjadikan laga ini sebagai langkah awal untuk memenuhi ambisi menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut.

"Itulah sepak bola. Kami memulai Piala Dunia dengan melawan tim yang mengalahkan kami empat tahun lalu. Namun, kami tidak berpikir soal itu," kata Sneijder kepada AS.

"Kedua tim saling mengenal satu sama lain. Kamu harus mengambil keuntungan melawan tim yang sangat kuat. Menurutku, ada beberapa tim yang bisa juara termasuk Belanda dan Spanyol. Mereka tidak banyak berubah selama empat tahun dan mereka favorit bagiku," sambungnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X