Kompas.com - 13/06/2014, 06:45 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANAUS, KOMPAS.com -- Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, menyatakan timnya harus menemukan cara untuk menghentikan Cristiano Ronaldo saat The Yanks melawan Portugal pada pertandingan penyisihan Grup G di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014).

Ronaldo merupakan salah satu bintang yang aksinya dinantikan pada Piala Dunia. Ia diharapkan bisa memberikan kesuksesan bagi Portugal, seperti yang dilakukannya membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions pada musim lalu.

"Pekerjaan kami menghentikan Ronaldo di Manaus. Kami akan berpikir cara untuk menghentikannya sehingga hal itu menyengsarakan bagi dia," kata Klinsmann.

Amerika Serikat akan mengawali petualangannya di Piala Dunia dengan melawan Ghana pada 16 Juni. Sementara itu, Portugal akan berhadapan dengan Jerman.

Klinsmann mengaku tidak memiliki target muluk pada Piala Dunia. Ia hanya ingin pemainnya berkiprah di Eropa setelah Piala Dunia.

"Tujuan kami agar banyak pemain yang bermain di Liga Champions. Menurut saya, kami memiliki pemain yang sangat spesial yang bisa bermain di sana (Eropa)," tutur Klinsmann.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.