Kompas.com - 12/06/2014, 21:30 WIB
Seorang demonstran diamankan petugas keamanan Brasil Nelson Antoine/Associated PressSeorang demonstran diamankan petugas keamanan Brasil
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SAO PAULO, KOMPAS.com — Polisi Brasil bentrok dengan pengunjuk rasa anti-Piala Dunia, yang mencoba memblokade jalan raya utama menuju ke tempat pembukaan Piala Dunia 2014, Stadion Arena de Sao Paulo, di kota Sao Paulo.

Sedikitnya 50 demonstran itu coba menutup Jalan Raya Radial Leste, yang berakses langsung ke stadion tempat digelarnya pertandingan perdana Grup A antara tuan rumah Brasil melawan Kroasia, Kamis (12/6/2014) atau Jumat dini hari WIB.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (12/6/2014), polisi antihuru-hara menggunakan gas air mata dan tongkat karet untuk membubarkan demonstran tersebut. Polisi bergerak setelah para demonstran menolak untuk bubar dari jalan raya. Dilaporkan tidak ada korban luka pada kericuhan ini.

Para demonstran ini menuntut pelayanan publik yang lebih baik daripada menghabiskan uang negara untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2014.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X