Kompas.com - 12/06/2014, 15:06 WIB
Pesawat Pokemon yang membawa Timnas Jepang FIFA.comPesawat Pokemon yang membawa Timnas Jepang
|
EditorReza Wahyudi
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Tim nasional Jepang sudah mendarat di Brasil, buat melakoni Piala Dunia 2014. Menariknya, Samurai Blue ini terbang dari Jepang dengan menggunakan pesawat bermotif Pokemon.

Jepang memang negeri komik, dengan banyaknya karakter komik yang disukai tidak hanya di Jepang, tapi di seluruh dunia. Dari sekian banyak karakter komik yang ada, timnas Jepang memilih Pokemon dengan tokohnya Pikachu sebagai maskot tim.

Padahal jika mau memilih, Jepang bisa memakai Captain Tsubasa sebagai maskot tim yang lebih dekat dengan dunia sepakbola. Pikachu dan kawan-kawan tergambar dengan apik di bodi pesawat yang membawa pasukan Alberto Zaccheroni ini.

Jepang akan tergabung dalam Grup C bersama Kolombia, Yunani, dan Pantai Gading. Melihat kekuatan masing-masing tim di grup ini, Jepang punya kans buat melaju ke babak 16 besar. Makoto Hasebe dkk akan membuka laga melawan Pantai Gading di Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (14/6/2014).

Dalam 23 pemain yang dibawa ke Brasil, Jepang dihuni nama-nama besar yang berpengalaman di kompetisi Eropa. Sebut saja kiper Eiji Kawashima yang membela klub Belgia, Standard Liege. Lalu deretan bek Atsuto Uchida merumput bersama Schalke 04, Gotoku Sakai dengan Stuttgart, Yuto Nagatomo yang menjad andalan Inter Milan. Masih ada Hiroki Sakai (Hannover 96) dan Maya Yoshida (Southampton).

Lini tengah ada Makoto Hasebe yang kini membela Eintracht Frankfurt, dan di deretan juru gedor terdapat nama Keisuke Honda merumput dengan AC Milan, Hiroshi Kiyotake (Nurnberg), Shinji Okazaki (Mainz 05), plus bintang Manchester United Shinji Kagawa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X