Kompas.com - 11/06/2014, 20:11 WIB
Pemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014.
|
EditorJosephus Primus
RIO DE JANEIRO, Kompas.com - Belanda harus kembali bersua dengan Spanyol di Piala Dunia. Bedanya, kali ini kedua tim saling mengalahkan di laga pembuka. Sementara empat tahun lalu, keduanya harus saling bunuh di laga pamungkas.

Sebagian besar skuad Belanda ataupun Spanyol, masih sama dengan skuad yang tampil di final Piala Dunia 2010, di Afrika Selatan. Gelandang Wesley Sneijder salah satunya, yang juga masih dipercaya  berseragam Oranye di Piala Dunia 2014 ini.

Sneijder mengungkapkan, dirinya masih terbayang kekalahan menyakitkan pada laga final empat tahun lalu. Bahkan dia menyebut, pertandingan itu adalah yang terburuk sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

"Final melawan Spanyol adalah kekecewaan terbesar selama karier saya di sepakbola. Saya sulit buat melupakannya, kami sudah sangat dekat, dan gol itu tercipta hanya empat menit sebelum pertandingan berakhir," jelas Sneijder kepada Der Telegraaf, Rabu (11/6/2014).

Bukan hanya Sneijder yang kecewa, seluruh publik Belanda juga harus menangis akibat gol Andres Iniesta yang tercipta di menit 116. Tim Oranye pun harus puas kembali menjadi runner-up untuk kali ketiganya, setelah final di 1974 dan 1978.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X