Kompas.com - 11/06/2014, 04:24 WIB
Gelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez. AFP PHOTO / MAXI FAILLAGelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez.
|
EditorTjatur Wiharyo
BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez, merasa sedih dengan absennya beberapa pemain Kolombia di Brasil. Menurut Rodriguez, pemain-pemain yang absen berperan vital membawa Kolombia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Kolombia dilanda situasi buruk saat Radamel Falcao, Aldo Leao Ramirez, Edwin Valencia, dan Luis Amaranto Perea dipastikan tidak bisa ikut bertarung di turnamen sepak bola terbesar antarnegara. Keempat pemain itu mengalami cedera yang membuat mereka dicoret pelatih Jose Pekerman.

"Skuad kami bersedih karena empat pemain bagus meninggalkan pemusatan latihan. Namun, kami harus segera mengubah pikiran tersebut dan mulai berpikir mengenai Yunani," kata Rodriguez.

"Para pemain menunjukkan sikap dewasa dan telah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Jadi, kami hanya perlu bermain dan menang melawan Yunani dalam pertandingan pertama," lanjutnya.

Rodriguez merasa siap memberikan kemampuan terbaik untuk Kolombia di putaran final Piala Dunia mendatang. Rodriguez menganggap pengalaman membela AS Monaco merupakan modal utama saat berseragam tim nasional.

"Bermain dengan tim yang berbeda sangat baik. Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan siap membantu negara dengan permainan bagus. Aku akan memberikan kemampuan terbaik untuk Kolombia," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber soccerway
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.