Kompas.com - 10/06/2014, 20:45 WIB
Gelandang tim nasional Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Ekuador, Rabu atau Kamis (5/6/2014).  RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPGelandang tim nasional Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Ekuador, Rabu atau Kamis (5/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, Kompas.com – Alex Oxlade-Chamberlain sempat mengalami cedera ligament lutut saat Inggris melakoni laga uji coba melawan Ekuador, pekan lalu. Tapi, pemain milik Arsenal ini sudah pulih dan kembali berlatih.

Para pemain Inggris bahkan terkesima melihat Oxlade-Chamberlain sudah bisa mengikuti sesi latihan lari cepat. Pelatih Roy Hodgson meminta anak asuhnya untuk mengasah sprint, di pusat latihan Inggris, kamp militer Urca, Rio de Janeiro.

Chamberlain terlihat tidak lagi merasakan sakit pada lututnya, dan bisa bergabung pada sesi latihan kali ini. "Sangat optimistis melihat dia bisa berlari. Dia benar-benar berlari cepat, dan sepertinya bisa tampil di laga pembuka,” jelas gelandang Adam Lallana, seperti dilansir Tribal Football, Selaas (10/6/2014).

Rekan setim Oxlade-Chamberlain di Arsenal, Jack Wilshere juga mengaku kaget melihat cepatnya proses pemulihan cedera lutut yang dialami rekannya ini.

"Dia melakukan lari dengan baik, setelah lima hari mengalami cedera. Alex masih muda, dan badannya mendukung dia untuk sembuh. Dia mendapat perawatan penuh selama 24 jam, sangat senang bisa melihatnya kembali latihan,” ujar Wilshare.

The Three Lions harus menghadapi lawan tangguh Italia di laga perdana Grup D, 15 Juni nanti. Hodgson tentu berharap penuh skuad utamanya berada dalam kondisi terbaik jelang laga krusial kontra Azzurri ini, buat mendapatkan hasil maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.