Kompas.com - 10/06/2014, 06:30 WIB
Striker Belanda, Robin van Persie, mencetak gol dalam pertandingan uji coba melawan Ghana di Kuip Stadium di Rotterdam, Sabtu (31/5/2014). Belanda menang 1-0. AFP/DAMIEN MEYERStriker Belanda, Robin van Persie, mencetak gol dalam pertandingan uji coba melawan Ghana di Kuip Stadium di Rotterdam, Sabtu (31/5/2014). Belanda menang 1-0.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Robin van Persie akan memimpin barisan depan Belanda ketika melakoni babak penyisihan Grup B putaran final Piala Dunia 2014. Striker Manchester United ini mengaku kondisinya baik-baik saja dan siap bermain.

"Saya membaik dan dalam bentuk permainan yang bagus. Pada dasarnya selama enam tahun saya sudah mengalami satu masalah atau lainnya, tetapi saya terbiasa dengan itu," ujar Van Persie dalam jumpa pers di Rio de Janeiro.

"Kami tidak terbiasa dengan cuaca yang sangat panas dan kelembaban yang tinggi, tetapi kami siap dan aklimatisasi berjalan dengan baik."

Belanda akan mengawali perjuangannya melewati fase grup dengan melawan juara bertahan Spanyol, sebelum bertemu Australia dan Cile. Australia merupakan tim terlemah di grup tersebut, tetapi Cile merupakan ancaman berat karena mereka memiliki gaya bermain yang cepat, dengan striker Barcelona, Alexis Sanchez, sebagai inspirator.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X