Kompas.com - 09/06/2014, 22:14 WIB
Gelandang Hamburg, Rafael van der Vaart (depan), mengikuti sesi latihan tim nasional Belanda, di Lagos, Portugal, 21 Mei 2014. FRANCISCO LEONG / AFPGelandang Hamburg, Rafael van der Vaart (depan), mengikuti sesi latihan tim nasional Belanda, di Lagos, Portugal, 21 Mei 2014.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
SALVADOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, tampaknya mulai membiasakan permainan keras kepada anak asuhnya menjelang bergulirnya Piala Dunia 2014 Brasil. Hal itu terlihat dari situasi latihan skuad De Oranje.

Dalam video berdurasi 0,45 detik yang dilansir dari NBC Sports, terlihat beberapa pemain Belanda menerapkan permainan keras dalam sesi latihan. Bahkan, NBC Sports menyebut latihan itu seperti arena "Mortal Kombat" karena kerap terjadi tekel-tekel keras antar pemain.

Dalam video tersebut, dalam suatu kesempatan terlihat Nigel de Jong menekel Wesley Sneidjer dengan keras. Sneijder pun sempat terbaring lama di lapangan karena aksi De Jong tersebut.

Setelah itu, giliran Martins Indi yang menekel Robben. Gelandang Bayern Muenchen itu kemudian terlihat kesakitan sembari memegang punggungnya.

Robben kemudian sempat membalas Indi. Saat berebut bola di pinggir lapangan, Robben terlihat sengaja menendang Martins hingga bek Feyernoord itu terjatuh. Martins pun lalu mempertanyakan langkah Robben itu.

Insiden Robben dan Martin itu sendiri terjadi persis di depan hadapan Van Gaal yang berdiri di pinggir lapangan. Setelah sesi latihan berakhir, Van Gaal pun terlihat menghampiri Robben untuk menepuk punggungnya.

Adapun, permainan keras dalam sesi latihan Belanda sudah memakan korban. Salah satunya adalah Rafael van der Vaart yang harus melupakan mimpinya bermain di Piala Dunia karena mendekap cedera pada awal Juni lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Video:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.