Luis Suarez Sempat Menangis

Kompas.com - 09/06/2014, 12:23 WIB
FIFA.com Luis Suarez dan Diego Forlan sedang berlatih.
MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Striker Uruguay, Luis Suarez, sempat meneteskan air mata saat diberitahu dia harus menjalani operasi lutut pada akhir musim lalu. Meski demikian, Suarez bertekad cepat sembuh dan tidak ingin kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2014.

Bulan lalu, bomber Liverpool ini terpaksa menjalani operasi lutut kiri. Situasi ini memicu kekhawatiran pemain 27 tahun tersebut akan absen tampil di Brasil 2014. Tapi, Suarez mengungkapkan dirinya memiliki keyakinan buat sembuh dan bisa tampil membela Uruguay.

"Secara emosional saya merasa baik-baik saja selama periode pemulihan. Bahkan secara psikologis kondisi saya sangat baik. Sedikit rasa sedih karena kesempatan Piala Dunia terancam, dan bahkan sempat menangis karena cedera ini," jelas Suarez seperti dilansir Guardian, Senin (9/6/2014).

Suarez akan minta dimainkan pada laga pembuka Uruguay melawan Kosta Rika, di Fortaleza, 14 Juni mendatang. Tapi dengan catatan, dirinya sudah tidak merasakan sakit lagi di bagian lutut.

"Hari ini, saya bisa mengatakan akan tampil di pertandingan pertama. Tapi, saya bisa menunggu buat tampil di laga kedua atau ketiga bila masih ada rasa sakit di lutut," lanjut mantan penyerang Ajax Amsterdam ini.

Usai menghadapi Kosta Rika di pertandingan pertama di Grup D, Uruguay harus bersua dua tim kuat, yakni Inggris di Sao Paulo pada 19 Juni dan Italia di Belo Horizonte 24 Juni mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X