Kompas.com - 09/06/2014, 09:50 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MIAMI, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengaku yakin Alex Oxlade-Chamberlain akan berada dalam kondisi bugar untuk tampil pada Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil mulai 12 Juni.

Chamberlain mengalami cedera pada bagian lutut saat tampil pada pertandingan persahabatan melawan Ekuador di Stadion Sun Life, Miami, Rabu atau Kamis (5/6/2014) dini hari WIB. Chamberlain dibekap cedera tersebut akibat dilanggar Carlos Gruezo. Belum ada pernyataan resmi kapan Chamberlain akan pulih.

Namun, Hodgson memastikan pemain Arsenal tersebut tetap berada di dalam skuadnya. "Menurut saya, dia akan tampil dalam turnamen ini tanpa bayang-bayang cedera. Itu kabar baik," kata Hodgson.

The Three Lions mengakhiri persiapannya dengan melawan Honduras pada Sabtu (7/6/2014). Inggris harus bermain imbang tanpa gol meskipun Honduras tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-65. Honduras kehilangan Brayan Beckeles menyusul kartu kuning kedua yang diterimannya.

"Honduras bermain fisik dan itu salah satu pertandingan yang sangat membuat frustrasi. Saya pikir, tempo permainan kami dan usaha mencetak gol pada babak kedua, layak mendapatkan pujian. Saya menerima hasil imbang dan fakta bahwa kami tidak cedera. Kami pergi ke Brasil dengan pemikiran positif," beber Hodgson.

Wayne Rooney dan kawan-kawan akan memulai petualangannya di Brasil dengan melawan Italia pada laga perdana Grup D di Arena Amazonia, Manaus, Sabtu (14/6/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.