Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oranye Singkirkan Tuah Merah-Hitam

Kompas.com - 08/06/2014, 01:19 WIB
KOMPAS.com - Klub Flamengo, anggota Liga Brasil, tersingkir dari tuah warna kebanggaannya merah-hitam pada Sabtu (7/6/2014). Awalnya, klub yang bermarkas di Rio de Janeiro meminjamkan pusat latihannya kepada Tim Nasional (Timnas) Belanda, tulis AP. Flamengo punya warna kebanggaan merah-hitam.

Nah, pada Sabtu ini, Belanda kali pertama membuka sesi latihan kepada publik. Timnas yang bangga dengan warna oranye tersebut mendapat sambutan dari warga sekitar. Menariknya, mereka mengenakan kostum oranye pula.

Tak hanya itu, para petugas keamanan di pusat latihan tersebut juga memakai pakaian berwarna oranye, sewarna dengan kaus Timnas Negeri Kincir Angin. Jadilah, warna merah-hitam bak kehilangan pamor.

Kendati begitu, masih banyak juga warga yang menonton latihan mengenakan kostum Flamengo, satu dari lima klub di Liga Brasil yang tak pernah turun kasta. Alhasil, keragaman menjadi kental dengan perpaduan warna oranye serta merah-hitam.

Belanda akan bertanding perdana melawan Spanyol di Stadion Arena Fonte Nova di Kota Salvador pada 14 Juni 2014. Pertemuan itu seperti pengulangan final Piala Dunia 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com