Kompas.com - 07/06/2014, 23:35 WIB
Para pemain legenda dunia yang akan bertanding melawan Indonesia All Star pada laga uji coba bertajuk KOMPAS.com / Ary WibowoPara pemain legenda dunia yang akan bertanding melawan Indonesia All Star pada laga uji coba bertajuk "Football Legend Tour 2014" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/6/2014). Dari kiri ke kanan: Gennaro Gatusso, Hidetoshi Nakata, Alessandro Nesta, Rui Costa dan Kurniawan Dwi Yulianto.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Striker legendaris tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku senang bisa ikut serta dalam laga uji coba melawan tim Football Legends di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Kurniawan menjadi salah satu pemain legendaris Indonesia yang memperkuat skuad Indonesia All Star. Selain Kurniawan, Indonesia All Star juga diisi oleh beberapa pemain seperti Bambang Pamungkas, Widodo C Putro, Hendro Kartiko hingga Bima Sakti.

Sementara itu, skuad Football Legends diisi oleh Gennaro Gatusso, Alessandro Nesta, Marco Materazzi, Francesco Toldo, Gianluca Zambrotta, Rui Costa, Luis Figo, Patrick Vieira, Deco, Robbie Fowler, Nuno Gomez, Michael Silvestre, dan Rivaldo.

"Sangat menyenangkan bisa melawan legenda-legenda dunia. Suatu kebanggaan bisa melawan mereka," ujar Kurniawan seusai pertandingan di SUGBK. Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan Football Legends 5-2.

Kurniawan juga mengungkapkan perasaannya melawan pemain-pemain yang berasal dari Italia. Menurutnya, pengalaman tersebut mengingatkannya saat berkiprah di Italia bersama skuad Primavera. 

"Mereka satu angkatan dengan saya di primavera, hanya saja beda nasib. Tapi saat bermain mereka menggunakan bahasa Italia, saya dejavu dan mengingatkan kembali ke masa-masa indah dulu," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.