Kompas.com - 07/06/2014, 23:10 WIB
Mantan pemain asal Brasil, Rivaldo. AFP PHOTO/ JOSE JORDANMantan pemain asal Brasil, Rivaldo.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Legenda tim nasional Brasil, Rivaldo, menilai skuad Selecao bukan merupakan favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014. Menurutnya, tim terkuat saat ini di turnamen tersebut adalah Spanyol dan Argentina.

Rivaldo sempat mencicipi trofi Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang di bawah asuhan Luis Felipe Scolari. Selain Rivaldo, skuad Brasil kala itu juga diisi oleh pemain bintang lainnya seperti Ronaldo dan Ronaldinho.

Meski berstatus tuan rumah, Rivaldo menilai peluang Brasil pada Piala Dunia kali ini cukup berat. Pasalnya, pemain yang sudah mengemas total 34 gol dari 73 penampilan itu menilai beberapa negara lainnya juga sangat kuat.

"Saat ini Argentina dan Spanyol adalah dua tim kuat. Seperti yang kita tahu ada sekitar delapan juara dunia yang masuk ke dalam turnamen ini, dan dengan segala pengalaman yang dipunya, mereka semua saya hormati," ujar Rivaldo.

"Tetapi, Portugal juga mempunyai potensi untuk membuat tim-tim lainnya menderita," tambahnya.

Pada Piala Dunia 2014, Brasil berada di Grup A bersama Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Kroasia pada pertandingan perdana di Arena de Sao Paolo, Kamis (12/6/2014).

"Menurut saya Brasil akan melakukan yang terbaik. Saya tahu akan ada tekanan sebelum pertandingan pertama. Dengan segala hormat, saya yakin mereka akan bermain bagus dan mengalahkan Kroasia," kata Rivaldo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.