Kompas.com - 07/06/2014, 09:41 WIB
Logo Piala Dunia 2014 Brasil. highdefinitionwallpapers1080pLogo Piala Dunia 2014 Brasil.
|
EditorOkky Herman Dilaga
KOMPAS.com - Lima peserta Piala Dunia 2014 melakoni laga persahabatan sebagai persiapan sebelum pentas di Brasil. Empat negara, yakni Kolombia, Jepang, Yunani, dan Portugal meraih kemenangan. Sementara satu negara, Meksiko, takluk dari Portugal pada Jumat (6/6/2014).

Kolombia sukses menekuk Jordania, 3-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Pedro Bidegain, Buenos Aires. Tiga gol kemenangan Kolombia dicetak oleh James Rodriguez (42-pen), Juan Cuadrado (83-pen), dan Fredy Guarin (89).

Sementara itu, Jepang juga meraih kemenangan 4-3 atas Zambia di Stadion Raymond James, Florida. Sempat tertinggal dua gol, Jepang membalas tiga gol melalui Keisuke Honda (40-pen dan 75) dan Shinji Kagawa (74). Zambia sempat menyamakan skor lewat Lubamba Musonda pada menit ke-89. Jepang memastikan kemenangan setelah Yoshito Okubo mencetak gol pada masa injury time.

Pada pertandingan lain, Yunani menang 2-1 atas Bolivia. Panagiotis Kone dan Kostas Katsouranis membawa Yunani unggul dua gol. Bolivia hanya bisa meraih gol hiburan melalui Rudy Cardozo.

Satu laga terakhir mempertemukan dua negara yang akan tampil di Piala Dunia 2014. Portugal sukses menang 1-0 atas Meksiko pada laga di Stadion Gillette, Massachusetts. Gol semata wayang Portugal dilesakkan Bruno Alves pada menit ke-93.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.