Kompas.com - 05/06/2014, 15:37 WIB
Tim Inggris menyiapkan minuman khusus yang disiapkan dalam cooler box bagi para pemain yang sedang berlatih. MAIL ONLINE/ANDY HOOPERTim Inggris menyiapkan minuman khusus yang disiapkan dalam cooler box bagi para pemain yang sedang berlatih.
EditorPipit Puspita Rini
MIAMI, KOMPAS.com - Pekan ini tim nasional Inggris berada di Miami, Florida, sebagai persiapan jelang Piala Dunia 2014. Selain berlatih, mereka juga menjalani dua laga uji coba, melawan Ekuador dan Honduras.

Rabu (4/6/2014) sore waktu Miami (Kamis dini hari WIB) mereka ditahan imbang 2-2 oleh Ekuador. Sabtu (7/6/2014) mereka dijadwalkan bertemu Honduras, dan pada Senin pagi akan terbang ke Brasil. Mereka akan membuka Piala Dunia dengan menghadapi Italia di Manaus, 14 Juni.

Ketika Steven Gerrard dkk tengah berlatih, ada pemandangan khusus di sisi lapangan Sun Life Stadium. Di sana ada lima cooler box yang di sisinya ada nama-nama para pemain. Rupanya, Roy Hodgson benar-benar melakukan persiapan khusus dan lengkap untuk timnya.

MAIL ONLINE/ANDY HOOPER Tim Inggris menyiapkan minuman khusus yang disiapkan dalam cooler box bagi para pemain yang sedang berlatih.

Untuk mengantisipasi panas dan lembabnya Miami, sudah dipersiapkan minuman khusus untuk para pemain. Perwakilan Football Association (FA) Dave Reddin, ilmuwan olahraga Chris Neville, pelatih fisik Mancester United Tony Strudwick, dan ahli nutrisi Arsenal James Colin, sudah berkerja sama dengan tim ahli dari Loughborough University untuk menciptakan minuman khusus bagi para pemain, berdasarkan kebutuhan masing-masing.

Cuaca panas di Miami sudah pasti akan menguras keringat para pemain, begitu pun di Brasil nanti. Minuman-minuman tersebut untuk mencegah para pemain mengalami dehidrasi. Saat berlatih, mereka harus memakai beberapa lapis baju. Sebelum ke Miami, para pemain ini sudah diperkenalkan dengan cuaca hangat di Portugal.

"Ternyata, ini bersifat perseorangan. Keringat orang berbeda-beda dan butuh minuman tertentu atau apapun. Para pemain berlatih dengan memakai bantalan keringat dan hasilnya akan dianalisis dengan tujuan untuk menghadapi cuaca yang sangat panas," terang Hodgson.

Gerrard mengakui bahwa kondisi cuaca turut mempengaruhi bagaimana para pemain beraksi kala di lapangan. "Dari bermain setiap pekan di Inggris (yang dingin) ke tempat yang lebih panas, lebih lembab, di mana akan lebih banyak keringat, jalas akan mempengaruhi bagaimana kamu bermain," aku sang kapten.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.