Kompas.com - 05/06/2014, 07:24 WIB
Striker tim nasional Argentina, Rodrigo Palacio. AFP PHOTO / JUAN MABROMATAStriker tim nasional Argentina, Rodrigo Palacio.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Argentina meraih kemenangan 3-0 atas Trinidad-Tobago dalam laga uji coba di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Rabu (4/6/2014). Dalam laga itu, Rodrigo Palacio menjadi bintang kemenangan dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Tampil dengan Lionel Messi sebagai kapten, Argentina langsung keluar menyerang. Akan tetapi, beberapa peluang awal Tim Tango selalu gagal menggetarkan jala Trinidad-Tobago.

Pada menit ke-12, sepakan Messi hanya menyamping tipis dari sasaran. Pada menit ke-44, Messi kembali mendapat kesempatan. Namun, umpan Angel di Maria yang sebelumnya telah melewati kiper Jan Wiliams gagal diselesaikan Messi di depan gawang karena bola lebih dahulu dibuang Sheldon Bateau yang menghasilkan sepak pojok untuk Argentina.

Kesempatan sepak pojok berhasil diselesaikan Argentina menjadi gol. Umpan Di Maria disambar sundulan keras Palacio yang tak mampu dihentikan Williams. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Memasuki babak kedua, Argentina menambah keunggulan. Pada menit ke-51, Messi melepaskan tendangan bebas yang sayangnya bola membentur tiang gawang. Bola muntah disambut Javier Mascherano untuk membuat Argentina menggandakan skor.

Gol pemungkas Argentina hadir pada menit ke-64. Kali ini, Palacio sukses mengecoh Williams. Saat bola hampir keluar lapangan, Palacio menjatuhkan diri untuk mengamankan bola dan kemudian memberikan umpan kepada Maxi Rodriguez. Dengan mudah, Maxi menutup laga itu menjadi 3-0 untuk Argentina.

Susunan pemain

Argentina: 1-Sergio Romero; 3-Hugo Campagnaro, 17-Federico Fernandez, 15-Martin Demichelis (23-Jose Basanta 46), 16-Marcos Rojo; 5-Fernando Gago (6-Lucas Biglia 46), 14-Javier Mascherano (19-Ricky Alvarez 70); 7-Angel di Maria (8-Enzo Perez 63); 22-Ezequiel Lavezzi (11-Maxi Rodriguez 56), 10-Lionel Messi, 18-Rodrigo Palacio
Pelatih: Alejandro Sabella

Trinidad-Tobago: 21-Jan Williams; 2-Justin Hoyte, 19-Carlyle Mitchell (17-Gavin Hoyte 71), 12-Yohance Marshall, 4-Sheldon Bateau; 23-Lester Peltier, 14-Andre Boucaud (5-Kevan George 71), 8-Khaleem Hyland, 3-Joevin Jones (13-Rondell Winchester 86); 7-Ataulla Guerra (10-Kevin Molino 60), 9-Kenwyne Jones (11-Willis Plaza 77)
Pelatih: Stephen HartDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.