Kompas.com - 05/06/2014, 07:08 WIB
Penyerang Manchester United, Robin van Persie (kiri), berbicara dengan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, dalam sesi latihan timnas Belanda, di Lagos, Portugal, 22 Mei 2014. FRANCISCO LEONG / AFPPenyerang Manchester United, Robin van Persie (kiri), berbicara dengan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, dalam sesi latihan timnas Belanda, di Lagos, Portugal, 22 Mei 2014.
|
EditorTjatur Wiharyo
AMSTERDAM, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Belanda, Robin van Persie, mengaku mengalami cedera pada laga persahabatan melawan Wales di Amsterdam Arena, Rabu atau Kamis (5/6/2014) dini hari WIB. Namun, Van Persie optimistis bisa bermain di Piala Dunia 2014.  

Van Persie hanya bermain pada babak pertama. Penyerang Manchester United tersebut digantikan Jeremain Lens.

Van Persie merupakan aktor penting di balik gol Arjen Robben pada menit ke-32. Sementara itu, Lens tidak menyia-nyiakan kesempatan setelah mencetak gol pada menit ke-76. Belanda menang dengan skor 2-0.

"Aku menyebutnya bukan cedera. Aku keluar untuk pencegahan," kata Van Persie.

Pelatih Louis van Gaal menjelaskan, Van Persie hanya mengalami cedera ringan. "Dia hanya mengalami cedera ringan. Menurut saya, Anda jangan mengambil risiko cedera yang lebih besar dengan memainkannya pada babak kedua," tutur Van Gaal.

"Menurut saya, dia membuat keputusan tepat. Ini bukan pertandingan penting. Anda jangan mengambil risiko. Aksinya fantastis memberikan assist gol pertama," ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.