Diego Costa Lolos Tes Medis di Chelsea

Kompas.com - 04/06/2014, 23:39 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPenyerang Atletico Madrid, Diego Costa.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Striker Atletico Madrid, Diego Costa, dikabarkan The Telegraph telah lolos tes medis bersama Chelsea. Dengan begitu, proses kepindahan bomber asal Spanyol itu ke Stamford Bridge kini tinggal selangkah lagi.

Menurut The Telegraph, Costa dan Chelsea disebut sudah mencapai kesepakatan sejak beberapa pekan lalu. Namun, negosiasi itu sempat tertunda setelah Costa mendekap cedera hamstring pada akhir Mei.

Akan tetapi, Costa kini dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuad Spanyol untuk persiapan Piala Dunia 2014 Brasil. Bahkan, Costa diberitakan sempat mencetak gol dalam sesi latihan terakhir Spanyol pada Senin (2/6/2014).

Meski begitu, hingga kini belum ada pernyataan resmi mengenai proses negosiasi itu dari kedua belah pihak klub. Namun, Chelsea disebut bakal menyelesaikan proses transfer itu sebelum Piala Dunia dimulai.

The Telegraph mengabarkan nilai transfer Costa ke Chelsea mencapai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 637 miliar.

Costa memang tampil sangat impresif bersama Los Rojiblancos sepanjang musim 2013-2014. Ia sukses membawa Atletico menjuarai Primera Division dan mengemas total 36 gol di semua kompetisi.

Performa itu jauh berbeda dengan striker-striker yang dimiliki Chelsea. Maklum, gol dari Samuel Eto'o, Fernando Torres, dan Demba Ba sepanjang Premier League musim lalu jika ditotal hanya mencapai 19 gol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X