Kompas.com - 04/06/2014, 22:13 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. GLYN KIRK / AFPManajer Chelsea, Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Jerman lebih berpeluang keluar sebagai juara Grup G Piala Dunia 2014 ketimbang Portugal. Menurut dia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan berstatus sebagai runner-up grup.

Jerman dan Portugal merupakan tim unggulan yang menempati Grup G. Selain kedua negara tersebut, grup itu juga diisi oleh Amerika Serikat dan Ghana.

"Saya meminta maaf, tetapi saya lebih memilih Jerman sebagai juara grup dan Portugal berada di peringkat kedua," ujar Mourinho, yang berasal dari Portugal.

Portugal akan menghadapi Jerman pada pertandingan perdana Grup G di Arena Fonte Nova, Senin (16/6/2014). Setelah itu, mereka bakal menghadapi AS pada 22 Juni dan Ghana dua hari setelahnya.

Pencapaian terbaik Portugal pada ajang Piala Dunia adalah menduduki posisi keempat pada 2006. Sementara itu, Jerman telah meraih trofi tersebut sebanyak tiga kali pada 1954, 1974, dan 1990.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.