Kompas.com - 04/06/2014, 21:55 WIB
Dua pemain Argentina milik Barcelona yang juga Duta UNICEF, Lionel Messi (kanan), dan Javier Mascherano, menunjukkan kostum saat peluncuran Kampanye "Pekan Kelahiran Prematur" di Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (21/3/2013). Delapan persen bayi di Argentina lahir sebelum waktunya, di mana menjadi penyebab kematian bayi pada usia pertama. AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNIDua pemain Argentina milik Barcelona yang juga Duta UNICEF, Lionel Messi (kanan), dan Javier Mascherano, menunjukkan kostum saat peluncuran Kampanye "Pekan Kelahiran Prematur" di Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (21/3/2013). Delapan persen bayi di Argentina lahir sebelum waktunya, di mana menjadi penyebab kematian bayi pada usia pertama.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Bek tim nasional Argentina, Javier Mascherano, menilai Lionel Messi saat ini masih menjadi pemain terbaik di dunia. Ia pun berharap agar Messi bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya di Brasil.

Sepanjang musim lalu, Messi memang tampil kurang impresif bersama Barcelona karena sering mendekap cedera. Ia pun gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar Primera Division. Namun, Messi masih mampu mengemas total 41 gol di semua ajang.

"Jika Anda ingin menjadi yang terbaik di dunia dan Anda tidak bergantung kepadanya (Messi) maka kepada siapa lagi Anda akan bergantung?" ujar Mascherano.

"Kedengarannya konyol bagiku untuk meragukan kemampuan Messi. Jika Anda mempunyai pemain terbaik maka Anda harus mencoba untuk memaksimalkannya. Messi harus merasa bahwa kami bermain untuk dirinya agar dia dapat menunjukkan kehebatannya," tambah Mascherano.

Terkait peluang Argentina di Piala Dunia, Mascherano berharap timnya bisa tampil maksimal. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tidak sabar untuk membawa negaranya meraih gelar ketiga turnamen tersebut di Brasil.

"Aku melihat harapan besar di dalam diri Leo. Kami berada di kompetisi yang penting. Kami hanya bisa peduli terhadap Piala Dunia. Sebagai pemimpin di grup, kami harus menikmatinya. Semua orang memimpikan mengenai Piala Dunia yang berbeda seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin melangkah lebih jauh lagi ketimbang turnamen-turnamen sebelumnya," kata Mascherano.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.