Kompas.com - 04/06/2014, 20:43 WIB
Gelandang Real Madrid, Angel di Maria, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona di final Copa del Rey, Rabu (16/4/2014) di Mestalla. AFP/CESAR MANSOGelandang Real Madrid, Angel di Maria, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona di final Copa del Rey, Rabu (16/4/2014) di Mestalla.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Argentina, Angel Di Maria, menilai Brasil kini tengah berada dalam tekanan untuk memenangkan Piala Dunia 2014. Tekanan itu, menurutnya, berasal dari keberhasilan Brasil meraih Piala Konfederasi 2013 dan status sebagai tuan rumah.

Brasil memang menjadi salah satu kandidat kuat dalam perebutan gelar juara Piala Dunia 2014. Pada Piala Konfederasi 2013, skuad asuhan Luiz Felipe Scolari itu berhasil mengalahkan Spanyol 3-0 di partai puncak.

"Brasil memenangi Piala Konfederasi melawan Spanyol, sang juara bertahan Piala Dunia. Jadi, mereka seharusnya lebih percaya diri. Tetapi, mereka memiliki tekanan lebih besar ketimbang kami," ujar Di Maria.

"Semua orang tahu tidak mudah untuk memenangi (Piala Dunia) dan dalam beberapa tahun terakhir, Argentina tidak pernah menjadi juara atau pun mencapai final."

"Ada beberapa hal yang bisa membuat kami lebih tenang, yaitu tahu bahwa kami bisa melakukan itu karena kami memiliki pemain-pemain hebat, pemain terbaik di dunia yang berasal dari klub terbaik di dunia," tambahnya.

Sepanjang sejarah, Argentina sudah mengoleksi dua gelar Piala Dunia. Terakhir kali, skuad La Albiceleste merengkuh trofi tersebut pada Piala Dunia 1986 Meksiko.

Pada Piala Dunia 2014, Argentina tergabung di Grup F bersama Bosnia-Herzegovina, Iran dan Nigeria. Argentina akan melakoni pertandingan perdana melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Maracana pada Minggu (15/6/2014).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.