Kompas.com - 04/06/2014, 13:59 WIB
Dua pemain sepak bola tim nasional Inggris, John Stones (kiri) dan Leighton Baines, tiba di Mandarin Oriental Hotel, Miami, Florida, Minggu (1/6/2014). AFP/RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGESDua pemain sepak bola tim nasional Inggris, John Stones (kiri) dan Leighton Baines, tiba di Mandarin Oriental Hotel, Miami, Florida, Minggu (1/6/2014).
EditorPipit Puspita Rini
MIAMI, KOMPAS.com -  Jika tim nasional sepak bola Inggris ingin berlatih menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum Piala Dunia 2014 dimulai, mereka tak perlu khawatir soal musik. Pemain bertahan Leighton Baines siap mengiringi mereka dengan gitar yang sengaja dia bawa dalam perjalanan ke Miami, sebelum lanjut ke Brasil.

Manajer tim Inggris, Roy Hodgson, sudah menjanjikan bahwa timnya akan lebih serius menyanyikan lagu kebangsaan "God Save the Queen" pada setiap pertandingan.

Baines yang adalah gitaris berbakat pasti tidak keberatan mengiringi rekan-rekannya berlatih bernanyi. Namun, dia pasti akan lebih sering menyanyikan lagu-lagu Miles Kane dan Arctic Monkeys. Baines memang berteman dekat dengan Kane maupun Alex Turner (vokalis dan gitaris Arctic Monkeys).

Kane adalah salah satu musisi kenamaan di Inggris yang sudah merilis dua album solo, Colour of The Trap dan Don't Forget Who You Are. Sementara Arctic Monkeys adalah band rock indie yang didirikan pada 2002. Band ini beranggotakan Turner, Jammie Cook, Nick O'Malley, dan Matt Helders.

Timnas Inggris berada di Miami untuk menjalani laga persahabatan melawan Honduras dan Ekuador, sebelum berangkat ke Brasil pada Senin (9/6/2014) pagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.