Kompas.com - 02/06/2014, 21:45 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Korea Selatan, Park Ji-sung, mengaku akan mendonasikan seluruh hasil dana pertandingan amal timnya dengan Indonesia All Star ke Indonesia. Dana itu, kata dia, untuk membantu perkembangan sepak bola usia muda di Tanah Air.

Park Ji-sung menggelar laga amal bertajuk Asian Dream Cup 2014 melawan Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (2/6/2014). Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Indonesia All Star 3-2.

Kemenangan Indonesia All Star ditentukan oleh gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-12, Ismed Sofyan (40) dan Tantan (45). Sementara itu, sepasang gol Park Ji-sung and Friends dikemas oleh Tese Chong (10 dan 43).

"Semua uang dari pertandingan ini akan didonasikan ke Jakarta untuk anak-anak muda agar bisa berlatih, perbaikan lapangan dan beberapa hal lagi yang bisa kami bantu. Kami profesional dan ingin menunjukkan yang bisa kami bantu untuk sepak bola Indonesia," ungkap Ji-sung seusai pertandingan.

Terkait jalannya pertandingan, Ji Sung mengaku senang karena rekan-rekannya dan tim Indonesia All Star bermain baik. Mantan gelandang Manchester United itu pun memuji seluruh gol yang diciptakan oleh kedua tim.

"Pertandingan ini menyenangkan dan saya menikmatinya. Yang paling penting semua juga bisa menikmati laga ini dan tidak ada yang cedera. Gol semuanya tercipta dengan bagus," kata Park Ji-sung.

Sementara itu, pesepak bola nasional yang menjadi anggota Indonesia All Star, Ponaryo, mengaku senang bisa ikut serta dalam pertandingan tersebut. Meski diikuti oleh beberapa artis, ia menilai, laga itu penting untuk membangun animo sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Untuk laga amal ini sangat bagus, terlepas untuk lihat artis Korea atau sepak bola. Manajemen tim nasional tidak hanya teknis, tetapi juga menambah animo sehingga pendukung yang datang semakin banyak sehingga menjadi lebih semarak dan sepak bola kita makin berkembang," tutur Ponaryo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.