Kompas.com - 02/06/2014, 20:23 WIB
Logo AFC Dok.GoogleLogo AFC
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)  Sheik Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyatakan menaruh perhatian terkait dugaan korupsi yang melibatkan Qatar demi meraih status tuan rumah Piala Dunia 2022. "Saya berharap agar dugaan tersebut bisa tuntas segera," katanya di Kuala Lumpur seperti warta AP  pada Senin (2/6/2014).

Menurut Salman, dugaan korupsi itu tentunya memberi dampak tak hanya bagi pengelola sepak bola Qatar. "Dugaan korupsi itu bisa berdampak ke seluruh benua Asia,"katanya.

Salman menjawab pertanyaan ihwal investigasi dari koran Sunday Times. Ada dugaan, mantan anggota FIFA asal Qatar, Mohamed bin Hammam, meloloskan dana hingga 5 juta dollar AS. Duit itu dipakai untuk mendapatkan dukungan agar Qatar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.