Kompas.com - 02/06/2014, 19:03 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia All Star unggul 3-2 atas Park Ji-sung and Friends hingga akhir babak pertama pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak menit-menit awal. Park Ji-sung and Friend yang memasukkan nama Gianluca Zambrotta di starting line up beberapa kali mengancam gawang Indonesia All Star yag dikawal kiper Mukti Ali.

Pada menit ke-10, Park Ji-sung and Friend mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Indonesia. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh Tese Chong untuk membuat timnya unggul lebih dulu setelah bola tendangan bebasnya bersarang ke pojok kiri gawang Indonesia All Star.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Pasalnya, hanya berselang dua menit, Indonesia All Star mampu menyamakan kedudukan berkat torehan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-12. Gol terebut diciptakannya seusai menerima umpan terobosan Rahmad Afandi.

Pada menit ke-28, Indonesia All Star sebenarnya mampu menceploskan bola ke gawang Park Ji-sung and Friends melalui sundulan Firman Utina. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Firman lebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke-33, penonton di SUGBK bersorak riuh setelah Park Ji Sung ditarik keluar untuk digantikan salah satu personel Running Man, Jee Seokjin. Sebelumnya, personel running man lainnya, Lee Kwangsoo juga sudah bermain sejak menit pertama, namun ia digantikan oleh Hyun Jun Suk pada menit ke-10.

Lima menit sebelum turun minum, Indonesia All Star akhirnya mampu berbalik unggul setelah tendangan bebas Ismed Sofyan bersarang ke dalam gawang Park Ji-sung and Friends yang dikawal kiper Ki Seok Cha.

Akan tetapi, satu menit berselang, Park Ji-sung and Friends dapat menyamakan kedudukan melalui torehan kedua Tese Chong. Menerima umpan Ishida, Tese Chong melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri gawang Indonesia.

Memasuki injury time, Indonesia All Star kembali unggul setelah Tantan mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan Judika. Skor 3-2 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:
Indonesia All Star: 1-Mukti Ali; 14-Ismed Sofyan, 16-Ahmad Juprianto, 19-Musafri, 7-Ramdani Lestaluhu; 15-Firman Utina, 11-Ponaryo Astaman (24-Agus Indra), 9-Tantan, 27-Rahmad Afandi (17-Judika 36), 2-Nova Arianto, 28-Wahyu Nanak

Park Ji-Sung and Friends: 1-Ki Seok Cha; 7-Park Ji Sung (48-Seokjin Jee 33), 4-Sang Sik Kim, 14- Jung Soo Lee, 6-Ujiie, 8-Jin Sung Hwang (16-Bowen Huang 25), 9-Tese Chong, 10-Tae Hee Nam, 18-Ishida, 19-Zambrota, 30-Lee Kwangsoo (2-Hyun Jun Suk)

Wasit: Toriq Alkatiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.