Kompas.com - 02/06/2014, 16:44 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sebelum timnya melakoni laga persahabatan melawan Polandia, di Imtech Arena, Hamburg, Jerman, 13 Mei 2014. FIFA - Martin Rose/BongartsPelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sebelum timnya melakoni laga persahabatan melawan Polandia, di Imtech Arena, Hamburg, Jerman, 13 Mei 2014.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Setelah absennya kapten Philipp Lahm, kiper Manuel Neuer, dan Bastian Schweinsteiger, pada laga uji coba versus Kamerun, pelatih Jerman Joachim Loew pun makin pusing kepala. Jerman yang akan mengawali laga Piala Dunia 2014 pada 16 Juni melawan Portugal kian kehilangan pemain-pemain terbaiknya. Kebanyakan dari mereka dibekap cedera serius, tulis AFP  pada Senin (2/6/2014).

Sebelum bertolak ke Brasil, Jerman akan berhadapan dengan Armenia dalam uji coba pada 6 Juni 2014. Saat melawan Kamerun, kedua tim cuma membukukan skor 2-2.

Sementara itu, paling lambat Senin ini, Jerman harus sudah menyetor 23 nama anggota skuadnya. Pada detik-detik akhir tenggat, besar kemungkinan, Jerman juga kehilangan pemain tengah Mezut Ozil. "Kami kehilangan satu pemain bugar. Teknik permainan mengoper kami tidak bagus dan kami membuat banyak kesalahan,"katanya merujuk pada pertandingan uji coba versus Kamerun tersebut.

Informasi termutakhir menunjukkan Schweinsteiger masih memerlukan latihan khusus agar pulih dari cedera otot lutu. Sementara, Lahm dan Neuer masih dalam pemulihan di Muenchen akibat cedera punggung dan pergelangan kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.