Kompas.com - 31/05/2014, 18:55 WIB
Pemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014.
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Belanda akan meladeni Ghana pada laga persahabatan yang digelar di Rotterdam, malam nanti, Sabtu (31/5/2014). Rencananya, pelatih Louis van Gaal akan menjajal pakem 5-3-2.

Playmaker Tim Oranye, Wesley Sneijder, mendukung penuh rencana van Gaal memakai formasi 5-3-2. Pemain Galatasaray ini akan berada di antara Robin van Persie dan Arjen, sebagai andalan lini depan Belanda.

"Saya rasa formasi ini akan berjalan dengan baik, meski saat kami memegang bola atau sedang tanpa bola," jelas Sneijder menyikapi sistem permainan yang akan diadopsi timnya, seperti dilansir soccernet.

Sneijder melanjutkan, dirinya bersama tim sudah menunjukan perkembangan yang bagus. Laga melawan Ghana akan menjadi awalan buat melihat seberapa efektif strategi yang akan dimainkan Belanda.

“Laga pertama kami di Piala Dunia adalah melawan Spanyol. Kami harus benar-benar siap. Semuanya akan ditentukan di pertandingan pertama nanti," lanjut mantan pemain Inter Milan ini.

Sementara itu, bek Ajax Amsterdam Daley Blind dan bek Chelsea yang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem Patrick van Aanholt, akan menjadi starter pada laga melawan Ghana malam nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Soccernet
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X