Kompas.com - 31/05/2014, 14:14 WIB
Dengan gaya menyerang, Liverpool mencetak 101 gol dalam Liga Primer musim lalu. BBCDengan gaya menyerang, Liverpool mencetak 101 gol dalam Liga Primer musim lalu.
EditorReza Wahyudi
Mantan pemain Manchester United Paul Scholes mendesak bos timnas Inggris Roy Hodgson untuk meniru permainan menyerang Liverpool dalam Piala Dunia di Brasil.

Scholes mengatakan permainan Liverpool pada musim lalu mengingatkannya pada "United saat kondisi puncak."

"Akan menyegarkan bagi Inggris untuk mengikuti mentalitas menyerang Liverpool," kata Scholes.

"Itu berarti empat - dan mungkin lima- pemain Liverpool yang akan turun dalam tim utama," tambahnya.

Liverpool - di bawah manajer Brendan Rodgers- mencetak 101 gol di liga musim lalu dan berada di posisi kedua klasemen, dua poin di bawah juara Manchester City.

Liverpool sempat berada di puncak klasemen dengan tiga pertandingan tersisa namun gagal menahan City mengejar gelar juara kedua dalam tiga tahun.

Namun demikian penampilan Liverpool tetap mengesankan Scholes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang paling saya kagumi adalah cara permainan mereka dan bagaimana mereka meneror lawan dan itu mengingatkan saya pada United saat dalam kondisi terbaik," kata Scholes.

Kebangkitan Liverpool dimotori oleh kapten Steven Gerrard serta pemain lain Daniel Sturridge, Raheem Sterling, Jordan Henderson dan Glen Johnson yang termasuk dalam 23 pemain dalam skuat Hodgson untuk Piala Dunia Brasil.

"Saya jelas akan menurunkan Gerrard, Sturridge, Henderson dan Sterling," kata Scholes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.