Rasialisme Tutup Dua Sektor Santiago Bernabeu

Kompas.com - 30/05/2014, 18:40 WIB
Beberapa demonstran menghamparkan spanduk "Fight Racism" sebagai bagian dari gerakan dari Refugee Protest March di Berlin, Jerman, Sabtu (13/10/2012). Lebih dari 3.000 pendatang dan pendukung gerakan itu berjalan mengelilingi sejumlah jalanan Berlin untuk memperjuangkan hak para pencari suaka. Mereka berbaris mulai dari Wuerzburg, Bavaria pada September 2012, melintasi Jerman dan berakhir di depan gedung Parlemen Federal (Bundestag). JOHANNES EISELE / AFPBeberapa demonstran menghamparkan spanduk "Fight Racism" sebagai bagian dari gerakan dari Refugee Protest March di Berlin, Jerman, Sabtu (13/10/2012). Lebih dari 3.000 pendatang dan pendukung gerakan itu berjalan mengelilingi sejumlah jalanan Berlin untuk memperjuangkan hak para pencari suaka. Mereka berbaris mulai dari Wuerzburg, Bavaria pada September 2012, melintasi Jerman dan berakhir di depan gedung Parlemen Federal (Bundestag).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Ulah rasialis pendukung Real Madrid membuat sektor 120 dan 122 di dalam Stadion Santiago Bernabeu ditutup atas perintah UEFA. Insiden itu terjadi saat Real Madrid menjamu Bayern Muenchen di partai semifinal Liga Champions pada 23 April 2014, tulis AP  pada Jumat (30/5/2014).

Tak cuma itu, UEFA dalam persidangannya di Nyon, Swiss, memerintahkan Madrid memasang spanduk di kedua sektor itu. Kedua spanduk tersebut mesti bertuliskan "No Racism".

UEFA juga mengatakan kalau sanksi itu bakal berlaku pada sesi penyisihan Liga Champions pada musim 2014-2015. Madrid menjadi jawara Liga Champions Eropa usai menumpas seterunya di final, Atletico Madrid dengan skor 4-1. Pertandingan di Lisabon, Portugal itu dihelat pada Sabtu (24/5/2014).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X