Persipura Raih 1 Poin dari PSM Makassar

Kompas.com - 30/05/2014, 18:33 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
SURABAYA, KOMPAS.com - PSM Makassar sukses menahan imbang Persipura Jayapura 0-0 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (30/5/2014).

Meski gagal meraih poin penuh, Persipura masih tetap menempati posisi kedua klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan poin 26, kalah selisih gol dari Arema Indonesia di puncak. Sedangkan, PSM naik ke peringkat kedelapan dengan perolehan poin 13.

Persipura sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Jackson F Tiago itu memperoleh peluang emas untuk membobol gawang PSM yang dikawal kiper Markus Horison.

Pada menit ke-23, misalnya, saat Ian Louis Kabes mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di kotak penalti PSM. Sayang, bola tendangan Kabes hanya membentur mistar gawang tim tuan rumah.

Lima menit sebelum jeda, kembali Persipura mendapatkan peluang. Akan tetapi, kali ini giliran Markus yang tampil gemilang ketika menepis bola tendangan penalti Kabes. Penalti itu diberikan setelah Boman melakukan handsball.

PSM sebenarnya beberapa kali juga mampu menciptakan peluang. Akan tetapi, disiplinnya para pemain di barisan pertahanan Persipura, membuat sejumlah kesempatan mereka terbuang sia-sia.

Sementara itu, sepanjang pertandingan, penampilan Markus juga dibilang cukup gemilang. Beberapa kali mantan kiper tim nasional itu mematahkan peluang Persipura. Skor 0-0 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X