Kompas.com - 30/05/2014, 15:01 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persiba Balikpapan resmi memecat pelatih Jaya Hartono. Keputusan itu diambil setelah Persiba mendapatkan hasil buruk di dua laga kandang, termasuk saat dikalahkan Mitra Kukar 0-1, Rabu (28/5/2014).

"Dalam rapat itu dihasilkan bahwa pelatih Jaya Hartono harus diputus di putaran kedua ini. Coach Jaya Hartono dipecat imbas dari 2 kali kekalahan kandang di musim ini," ungkap Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al-Rasyid.

Sementara itu, selain Jaya Hartono, manajemen Persiba juga memecat asisten pelatih lainnya, Rahmin Sanjaya dan salah satu stiker mereka, Carlos Ozuna. Keduanya dinilai kurang berkontribusi terhadap penampilan sepanjang musim ini.

"Untuk Ozuna, kontribusinya sebagai mesin gol terbilang minim, karena sejauh ini hanya mengoleksi 1 gol,” kata Jamal.

Untuk mengisi posisi pelatih, manajemen Persiba menunjuk asisten pelatih fisik, Liestiadi. Keputusan itu diambil karena pelatih asal Medan tersebut dinilai sudah mengenal karakter pemain satu persatu dan tidak perlu waktu adaptasi lagi.

Persiba sendiri pada tanggal 3 Juni akan menjamu Putra Samarinda. Kemenangan akan dipersembahkan selain untuk meningkatkan kepercayaan diri, kemenangan mampu menghindari zona degradasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.