Kompas.com - 30/05/2014, 06:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Fernando Hierro merasa yakin, potensi absennya Diego Costa pada Piala Dunia 2014 akan menghadirkan bencana bagi tim nasional Spanyol. Pasalnya, pemain kelahiran Brasil itu sangat penting bagi El Matador dalam usaha mempertahankan gelar tersebut.

Costa dalam proses pemulihan cedera hamstring, yang dialaminya ketika membela Atletico Madrid. Kondisi pemain tersebut kian tak menentu setelah hanya bermain selama sembilan menit pada final Liga Champions saat derbi Madrid dalam kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut, Sabtu (24/5/2014).

Menurut laporan, Costa harus beristirahat selama sekitar dua minggu untuk bisa pulih. Jika demikian, maka pemain yang sempat menjadi rebutan antara Brasil dan Spanyol ini akan absen pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia ketika La Furia Roja melawan Belanda.

Menurut Hierro, Costa merupakan salah satu striker yang paling kompetitif. Mantan kapten Madrid ini mengatakan, kehilangan seorang striker seperti Costa bisa membuat perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

"Kehilangan seorang pemain seperti Luis Suarez, Diego Costa, atau Radamel Falcao akan sangat merugikan. Mereka sangat penting untuk tim nasional, dan saya berharap mereka semua bisa ada di sana," ujar Hierro kepada AS.

"Itu akan bagus untuk kompetisi. Para striker adalah seniman yang menjadi penentu gol pertandingan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.