Persipura Mainkan Robertino Pugliara Lawan Bekas Klubnya

Kompas.com - 30/05/2014, 04:57 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, memimpin timnya saat bertanding melawan East Bengal dalam laga Asian Football Confederation Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3/2011). Persipura Jayapura menaklukkan East Bengal dengan skor 4-1. Kini, Jacksen berduet dengan Rahmad Darmawan menukangi timnas Indonesia yang bersiap menghadapi laga Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, memimpin timnya saat bertanding melawan East Bengal dalam laga Asian Football Confederation Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3/2011). Persipura Jayapura menaklukkan East Bengal dengan skor 4-1. Kini, Jacksen berduet dengan Rahmad Darmawan menukangi timnas Indonesia yang bersiap menghadapi laga Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013).
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, KOMPAS.com — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa dia akan menurunkan gelandang baru mereka, Robertino Pugliara, saat dijamu oleh PSM Makassar di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat (30/5/2014) sore.

"Kemungkinan Robertino Pugliara akan diturunkan untuk menghadapi PSM Makassar. Tentunya hal itu tergantung kebutuhan tim nanti dan melihat kesiapan akhir semua pemain Persipura," kata Jacksen, seperti dikutip Antara, Kamis (29/5/2014).

Pada putaran pertama lalu, Robertino Pugliara menjadi kreator penyerangan PSM. Dalam putaran kedua ini, pemain tersebut direkrut oleh manajemen Persipura untuk menggantikan Boakay Edy Foday yang dianggap tidak berperan maksimal bagi tim.

Jacksen, yang pada Rabu (28/5/2014) genap berusia 46 tahun, menambahkan bahwa Persipura menargetkan untuk meraih poin dalam laga tersebut. Dengan demikian, tim Mutiara Hitam selalu berada di posisi empat besar dan bisa melangkah ke babak selanjutnya.

"Setiap tim pasti menginginkan kemenangan di setiap pertandingan. Begitu pula dengan kami, inginkan hal serupa. Akan tetapi, saya hanya meminta anak-anak untuk memaksimalkan semua peluang yang ada sehingga bisa raih poin dan tidak kalah," katanya.

Baginya, laga melawan PSM cukup berat mengingat tim asal Sulawesi Selatan itu sangat membutuhkan poin untuk menghindar dari posisi bawah di klasemen sementara wilayah timur. Dengan demikian, fokus permainan untuk laga itu sangat diperlukan, tentunya dengan membenahi semua kekurangan.

"Permainan kami perlu ditingkatkan pada tiap waktu. Caranya dengan terus mempelajari kekuatan lawan yang akan dihadapi," ujar pelatih asal Brasil ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Persipura berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Sementara itu, PSM berhasil menumbangkan ambisi tamunya, Perseru Serui, dengan skor 2-1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X