Kompas.com - 30/05/2014, 03:11 WIB
Fernando Torres bersama Timnas Spanyol. indianexpressFernando Torres bersama Timnas Spanyol.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Chelsea, Fernando Torres, menilai tim nasional Inggris akan lebih sukses jika semakin banyak pemain mereka yang berkarier di luar negeri.

"Jika Spanyol membutuhkan waktu lama untuk mengekspor pemain, itu karena kami takut. Takut akan sesuatu yang tidak kami ketahui," ujar Torres.

"Hal yang sama terjadi di Inggris saat ini. Mereka tak bisa meninggalkan Premier League. Namun, saat pemain-pemain Inggris bermain di luar negeri, banyak hal akan mengikuti."

"Ini bisa jadi hal terbaik bagi tim nasional Inggris. Aku tahu apa yang kukatakan. Ketika Xabi Alonso, Pepe Reina, Alvaro Arbeloa, dan Cesc Fabregas bermain di Inggris, kami menjadi lebih kompetitif."

"Fakta bahwa para pemain Spanyol menguatkan diri mereka di luar, itu menjadi sesuatu yang sangat penting," tuturnya.

Dari 30 pemain yang masuk skuad sementara timnas Inggris untuk Piala Dunia 2014, hanya ada satu pemain yang bermain di luar negeri, yaitu Jermain Defoe (Toronto FC). Defoe bergabung dengan Toronto FC dengan status pinjaman dari Tottenham Hospur pada Januari 2014.

Sementara itu, di dalam skuad sementara Spanyol terdapat setidaknya 12 orang yang bermain di luar negeri, termasuk Thiago Alcantara yang mengalami cedera pada lutut dan dipastikan tak bisa tampil dalam Piala Dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.