Kompas.com - 28/05/2014, 14:03 WIB
Rafael van der Vaart alami cedera betis. fussballtransfersRafael van der Vaart alami cedera betis.
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com- Cedera betis dialami Rafael van der Vaart. Hal itu memaksanya harus menepi sementara dari pemusatan latihan Timnas Belanda. Gelandang yang membela Hamburger SV ini harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera yang dialaminya.

Cedera tersebut dialami van der Vaart saat mengikuti sesi latihan hari terakhir di pusat pelatihan Timnas Belanda di Portugal. Keikutsertaan mantan pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid ini akan terancam, bila cederanya ternyata parah.

Van der Vaart sedang bersaing ketat dengan gelandang Feyenoord Georginio Wijnaldum, untuk bisa menarik minat pelatih Louis van Gaal sebagai playmaker kedua dalam Tim Oranye  setelah Wesley Sneijder.

Cedera van der Vaart, bukan satu-satunya masalah yang dialami Belanda. Sebelumnya Paul Verhaegh mengalami cedera pergelangan kaki, dan Daryl Janmaat juga belum terlalu pulih dari cedera yang sama saat bermain 1-1 melawan Ekuador pada 17 Mei lalu.

Louis van Gaal akan mengumumkan 23 pemain yang dibawanya ke Piala Dunia 2014, sehari sebelum waktu tenggat yang diberikan FIFA sampai dengan 2 Juni mendatang. Sebelumnya, Belanda akan melakukan laga uji coba melawan Ghana di Rotterdam, akhir pekan ini.

Skuad awal Belanda yang akan dipilih van Gaal terdiri dari 30 pemain. 26 pemain berada di pemusatan latihan Portugal, dan empat pemain lainnya sedang membela tim U-21 Belanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.