Kompas.com - 28/05/2014, 06:30 WIB
Penyerang Manchester United, Robin van Persie (kiri), berbicara dengan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, dalam sesi latihan timnas Belanda, di Lagos, Portugal, 22 Mei 2014. FRANCISCO LEONG / AFPPenyerang Manchester United, Robin van Persie (kiri), berbicara dengan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, dalam sesi latihan timnas Belanda, di Lagos, Portugal, 22 Mei 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, menyatakan, Atletico Madrid menjadi inspirasi bagi timnya di Piala Dunia 2014.

The Colchoneros memenangkan trofi pertama Primera Division dalam 18 tahun terakhir. Tim besutan Diego Simoene tersebut berhasil mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid yang silih berganti menguasai Liga Spanyol.

Atletico juga berhasil lolos ke final Liga Champions, sebelum akhirnya ditaklukan Madrid dengan skor 1-4, Sabtu (24/5/2014). Belanda menjadi saksi mata pertandingan final tersebut setelah Robin van Persie dan kawan-kawan hadir di Estadio da Luz. 

Selain kesuksesan Atletico, Van Gaal mengaku terkesan terhadap agresivitas permainan Atletico. "Menurut saya, Atletico bisa menjadi contoh bagi Belanda. Kami berlatih dengan pertandingan antara empat pemain melawan empat pemain untuk membangun permainan. Itu selalu menjadi cara yang agresif untuk berlatih," kata Van Gaal.

"Saat kami menyaksikan final Liga Champions, saya mengatakan kepada pemain: Anda mengerti kenapa kita berlatih empat lawan empat? Saya ingin pemain lebih agresif dalam permainan pressure," sambungnya.

Oranje bersaing dengan Spanyol, Cile, dan Australia di Grup B. Belanda akan melakoni laga pertama melawan Spanyol di Arena Fonte Nova, Salvador, pada 13 Juni.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X