Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deschamps Senang Perancis Libas Norwegia 4-0

Kompas.com - 28/05/2014, 05:48 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, merasa gembira dengan performa timnya ketika melakoni uji coba melawan Norwegia di Parc des Princes, Selasa (27/5/2014) malam atau Rabu (28/5) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Les Bleus tampil impresif untuk meraih kemenangan 4-0.

Paul Pogba membuka keunggulan Perancis pada menit ke-15. Kemudian Olivier Giroud menggandakannya untuk membuat Perancis unggul 2-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, giliran Loic Remy yang mencetak gol setelah dia masuk sebagai pemain pengganti. Giroud kembali mengoyak jala tim tamu dua menit menjelang laga usai, untuk memastikan tim Ayam Jantan menang 4-0.

Hasil positif ini tentu saja menjadi modal penting bagi Perancis menjelang Piala Dunia 2014 yang mulai bergulir 12 Juni mendatang. Hal tersebut membuat Deschamps senang.

"Kami meningkat melawan sebuah tim yang memiliki kualitas," ujar Deschamps kepada TF1. "Mencetak empat gol di level internasional tidak pernah mudah."

"Ini bagus untuk kepercayaan diri dan itu memungkinkan saya mengubah sedikit hal, sehingga ini sangat bagus."

Pada putaran final di Brasil, Perancis tergabung di Grup E bersama dengan Swiss, Ekuador dan Honduras. Mereka akan bersaing memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com