Deschamps Senang Perancis Libas Norwegia 4-0

Kompas.com - 28/05/2014, 05:48 WIB
Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, di pusat latihan timnas Perancis, Clairefontaine-en-Yvelines, 19 Mei 2014. FRANCK FIFE / AFPPelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, di pusat latihan timnas Perancis, Clairefontaine-en-Yvelines, 19 Mei 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, merasa gembira dengan performa timnya ketika melakoni uji coba melawan Norwegia di Parc des Princes, Selasa (27/5/2014) malam atau Rabu (28/5) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Les Bleus tampil impresif untuk meraih kemenangan 4-0.

Paul Pogba membuka keunggulan Perancis pada menit ke-15. Kemudian Olivier Giroud menggandakannya untuk membuat Perancis unggul 2-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, giliran Loic Remy yang mencetak gol setelah dia masuk sebagai pemain pengganti. Giroud kembali mengoyak jala tim tamu dua menit menjelang laga usai, untuk memastikan tim Ayam Jantan menang 4-0.

Hasil positif ini tentu saja menjadi modal penting bagi Perancis menjelang Piala Dunia 2014 yang mulai bergulir 12 Juni mendatang. Hal tersebut membuat Deschamps senang.

"Kami meningkat melawan sebuah tim yang memiliki kualitas," ujar Deschamps kepada TF1. "Mencetak empat gol di level internasional tidak pernah mudah."

"Ini bagus untuk kepercayaan diri dan itu memungkinkan saya mengubah sedikit hal, sehingga ini sangat bagus."

Pada putaran final di Brasil, Perancis tergabung di Grup E bersama dengan Swiss, Ekuador dan Honduras. Mereka akan bersaing memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X