Kompas.com - 28/05/2014, 00:23 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson. FRANCISCO LEONG / AFPPelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, terinspirasi sukses duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez di Liverpool. Ia pun mengaku berencana membangun skema yang sama untuk skuad Piala Dunia-nya, dengan lini depan diisi Sturridge dan Wayne Rooney.

Sturridge dan Suarez menjadi duet tersubur di Premier League musim lalu. Dari 101 gol yang dibukukan Liverpool, 52 gol berasal dari kedua pemain itu. Suarez membukukan 31 gol, sementara Sturridge 21 gol.

Sementara itu, Rooney merupakan mesin gol terbaik MU pada Premier League musim lalu. Ia menorehkan 17 gol dari 29 penampilan. Jumlah itu bisa dipertimbangkan luar biasa, mengingat MU tidak bermain di level tinggi secara konsisten musim lalu.

"Kita telah melihat duet Sturridge dan Suarez yang luar biasa, tetapi kita tak banyak melihat duet Sturridge dan Rooney. Mereka tak memiliki waktu banyak untuk bermain bersama, tetapi kita punya peluang saat ini," ujar Hodgson.

"Sejak pekan ini, kami mulai lepas dari fokus utama, yaitu soal kebugaran, dan mulai membuat semua orang berada dalam kondisi yang tepat untuk taktik. Itulah saat duet (Sturridge-Rooney) akan mulai dibentuk."

"Ini bukan hanya dua pemain itu. Kami akan menyiapkan Danny Welbeck dan Rickie Lambert juga. Menurut saya, terlalu dini untuk mengatakan dengan tegas soal duet Rooney dan Sturridge karena kita tak pernah cukup sering melihatnya," tutur Hodgson.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.