Luis Suarez Sudah Tak Rasakan Sakit

Kompas.com - 27/05/2014, 23:28 WIB
Nicolas Garcia / AFP Penyerang Uruguay dan Liverpool, Luis Suarez (kanan bawah, memakai tudung) meninggalkan rumah sakit di Montevideo, usai menjalani operasi pada lutut, Kamis (22/5/2014).
MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Dokter tim nasional Uruguay, Alberto Pan, mengaku belum bisa memperkirakan kapan penyerang Liverpool, Luis Suarez, berada dalam kondisi fisik seratus persen, pascaoperasi pada lutut, Kamis (22/5/2014). Meski begitu, menurutnya, Suarez dan semua anggota tim yakin Suarez akan tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Hal terpenting dari konsep soal kapan ia kembali diperlihatkan pada kondisi dalam periode awal pascaoperasi dan kami bisa menyampaikan dengan gembira bahwa partisipasi Luis di Piala Dunia tak dibatalkan," ujar Pan.

"Sangat berisiko untuk menentukan tanggal pasti. Kami tak bisa sepenuhnya yakin atau tanggal yang pasti, tetapi periode pascaoperasi berlangsung sangat baik."

"Luis tidak batal tampil di Piala Dunia, tetapi Anda tak bisa bicara soal waktu yang spesifik. Luis sangat positif. Saya tak pernah mendengar ekspresi negatif dan ia mengatakan bahwa kondisinya semakin baik setiap hari."

"Hari ini, ia tidak merasakan sakit dan berlatih untuk meningkatkan kebugaran dan hal-hal lain yang mendukungnya," tuturnya.

Pada pernyataan awal pekan lalu, Asosiasi Sepak Bola Uruguay mengisyaratkan bahwa masalah lutut yang dialami Suarez berawal dari benturan dengan bek Newcastle United, Paul Dummett, pada laga terakhir Premier League musim lalu. Pernyataan tersebut membuat Dummet dikecam pendukung Uruguay di Twitter.

Namun, menurut Pan, penyebab pasti cedera tersebut belum diketahui.

"Anda tak bisa yakin bahwa cedera itu terjadi karena trauma pada laga terakhir Premier League. Tak ada kejelasan soal itu," ujar Pan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X