Kompas.com - 26/05/2014, 11:40 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - CEO Atletico Madrid, Angel Gil Marin, mengatakan kiper Thibaut Courtois ingin bertahan di Vicente Calderon, kandang Los Rojiblancos.

Courtois merupakan kiper Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico sejak 2011. Chelsea mempertimbangkan memanggil Courtois pulang pada bursa transfer musim panas ini, karena membutuhkan kiper untuk menggantikan Petr Cech yang cedera.

Akan tetapi, menurut Gil Marin, Courtois ingin terus bermain untuk Atletico. Gil Marin mengatakan, keinginan Courtois tersebut terucap setelah kegagalan Atletico di final Liga Champions, akhir pekan lalu.

"Dia ingin bertahan dan itu yang dia katakan kepada pelatih Diego Simeone. Tetapi, semua tidak bergantung kepadanya. Dan, saat ini kiper Chelsea (Petr Cech) sedang cedera," ujar Gil Marin.

Pada musim kompetisi 2013-14, Courtois tampil sebanyak 56 pertandingan untuk Atletico di berbagai ajang. Courtois sukses membawa Atletico menjadi juara Primera Division. Selain itu, Courtois meraih gelar individu, yakni Trofeo Ricardo Zamora, sebuah penghargaan untuk kiper yang paling sedikit kebobolan.

Belum lama ini, Courtois siap kembali ke Chelsea, tetapi tak ingin menjadi kiper cadangan.

"Kami (Courtois dan Cech) sama-sama ingin selalu bermain. Tak seorang pun gembira bermain hanya di Piala Liga atau Piala FA. Segalanya tak jelas saat ini," ujar Courtois, Rabu (21/5/2014).

"Aku memiliki rasa hormat terbesar untuk Petr Cech. Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Jadi, menurutku, menempatkan aku dan dia dalam satu tim bukan hal paling tepat."

"Kita akan lihat pekan depan apakah kami bisa bertemu dengan Chelsea untuk menemukan sesuatu untuk musim depan, menemukan apa yang mereka inginkan, apa yang kuinginkan. Kita akan lihat," tutur Courtois.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL,BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.