Kompas.com - 26/05/2014, 11:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
EIBAR, KOMPAS.com - Sociedad Deportiva Eibar (SD Eibar) memastikan promosi ke pentas Primera Division untuk kali pertama sepanjang sejarahnya, setelah menang 1-0 atas Alaves, Minggu (25/5/2015).

Kemenangan tersebut membuat Eibar mengumpulkan 67 poin dari 40 pertandingan. Dengan tersisa dua laga, perolehan poin Eibar sudah pasti tidak terkejar oleh klub yang berada di peringkat ketiga, Sporting Gijon, yang mengemas 60 poin dari 40 laga.

Eibar memang tampil mengejutkan pada musim ini di Segunda Division. Pasalnya, Eibar baru saja promosi dari Segunda B pada musim ini.

Kepastian SD Eibar bermain di Primera Division pada musim depan jelas menjadi prestasi hebat, mengingat Eibar adalah kota dengan luas wilayah 27 kilometer persegi dan berpenduduk sekitar 27.000 jiwa. Sejak didirikan pada 30 November 1940, Eibar belum sekali pun merasakan bermain di kompetisi papan atas Spanyol.

Catatan manis Eibar tampil di pentas sepak bola Spanyol adalah saat melaju ke babak 16 besar Copa del Rey pada musim 2012-13. Saat itu, Eibar membuat kejutan dengan menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 32 besar, tetapi kemudian dihentikan Malaga di babak 16 besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.