Kompas.com - 26/05/2014, 09:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Sami Khedira, berpendapat, timnya menjuarai Liga Champions kesepuluh berkat Sergio Ramos.

Madrid meraih La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions setelah menang 4-1 atas Atletico Madrid melalui babak perpanjangan waktu pada laga final yang digelar di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.  Gol bagi Atletico diciptakan Diego Godin pada menit ke-36, dan kemudian disamakan Sergio Ramos jelang babak kedua berakhir.

El Real berhasil menjebol gawang Atletico sebanyak tiga kali pada babak perpanjangan waktu.  Gol Madrid diciptakan oleh Gareth Bale (110), Marcelo (118), dan Cristiano Ronaldo (120).

"Liga Champions trofi terbesar di klub. Perasaan luar biasa. Satu keberhasilan yang membuatku bangga. Aku merasakan suka cita. Kami sudah mati tetapi Sergio Ramos kembali menyelamatkan kami," ujar Khedira.

Gelandang asal Jerman pun mengaku terkejut tampil sebagai starter pada laga final tersebut, mengingat Khedira baru pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen selama enam bulan. Khedira hanya bermain selama 59 menit sebelum akhirnya digantikan Isco.

"Menurutku, aku kekurangan jatah waktu bermain sehingga aku tidak berada dalam penampilan terbaik. Aku tidak akan bermain sejak awal jika aku merasa tidak siap. Pertanda Carlo Anceloti memberikan kepercayaan kepadaku bahwa aku diizinkan bermain tanpa harus membangun ritme bermain," tutur Khedira.

"Itu satu-satunya yang hilang saat ini. Namun sebelum Piala Dunia, timnas Jerman memiliki dua atau tiga pertandingan. Itu cukup bagiku. Aku bisa meyakinkan semua orang mengenai itu," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.