Kompas.com - 26/05/2014, 08:20 WIB
Pemain asal Jepang, Genki Haraguchi, resmi bergabung ke Hertha Berlin mulai musim 2014-15. Dok. BundesligaPemain asal Jepang, Genki Haraguchi, resmi bergabung ke Hertha Berlin mulai musim 2014-15.
|
EditorTjatur Wiharyo
BERLIN, KOMPAS.com - Genki Haraguchi akan meramaikan aksi pemain-pemain Jepang yang tampil di Bundesliga. Pemain berusia 23 tahun itu resmi diboyong Hertha Berlin dari Urawa Red Diamonds mulai musim 2014-15.

Haraguchi telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Hertha. Haraguchi bakal bergabung dengan rekan senegaranya, Hajime Hosogai, yang telah semusim berada di Hertha.

"Haraguchi bisa bermain di berbagai posisi lini depan. Dia bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri, kanan, tengah, dan juga penyerang lubang. Kami kini memiliki banyak pilihan di lini depan," kata Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz.

"Kami akan memberikannya waktu (untuk beradaptasi). Bagi dia, segalanya akan baru di sini, seperti negara, kota, klub, dan bahasa. Tetapi, dia terlihat baik-baik saja setelah ada Hosogai di sini," lanjut Preetz.

Haracuhi menghabiskan tujuh musim bermain di Urawa Red Diamonds. Haraguchi tampil sebanyak 205 pertandingan dan berhasil mencetak 40 gol untuk Urawa Red Diamonds.

Pemain kelahiran Saitama itu baru dua kali bermain untuk tim nasional Jepang. Momen tersebut terjadi saat Jepang melawan Tiongkok dan Korea Selatan di kejuaraan Piala Asia Timur 2013.

Haraguchi akan menjadi pemain Jepang ke-22 yang berkiprah di Bundesliga. Delapan pemain di antaranya masih berlaga di Bundesliga, yakni Hosogai, Makoto Hasebe, Takashi Inui, Hiroshi Kiyotake, Shinji Okazaki, Gotoku Sakai, Hiroki Sakai, dan Atsuto Uchida.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X